Small Note – Budiawan Hutasoit
Mereka yang memberi banyak akan memperoleh banyak, baik secara emosional, fisik, mental dan spiritual

Sinyal Resesi di AS Makin Kuat

Tanda-tanda bahwa di AS kemungkinan sudah mengalami resesi, ditandai dengan jumlah pengangguran yang bertambah 80.000 orang di bulan Maret 2008. Departemen Tenaga Kerja AS mencatat, penurunan jumlah pekerjaan ini lebih buruk dari prediksi pasar sebesar 60.000. Tingkat pengangguran ini lebih banyak di sektor konstruksi dan manufaktur.

Jumlah penganguran di AS meningkat menjadi 5,1% di bulan Maret, persentase ini merupakan yang tertinggi sejak September 2005. Pada bulan Februari 2008, tingkat pengangguran tercatat sebesar 4,8%. Dengan demikian selama triwulan I-2008, di AS per bulan tercatat ada 77.000 pengangguran.

Menurut Rudy Narvas dari lembaga analisis Cast, angka di atas sangat buruk. Sebelumnya ada debat apakah kami sedang mengalami masa resesi atau tidak, tetapi dengan angka ini saya kira memastikan bahwa memang ada resesi.

Simbol-simbol angka ini semakin mempertegas sinyal resesi di AS, setelah sebelumnya Gubernur Bank Sentral AS, Ben Bernanke mengakui kemungkinan resesi dalam pernyataannya di depan Kongres AS pada awal pekan lalu.

No Responses to “Sinyal Resesi di AS Makin Kuat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: