Small Note – Budiawan Hutasoit
Mereka yang memberi banyak akan memperoleh banyak, baik secara emosional, fisik, mental dan spiritual

Hind Hariri – Miliarder Termuda Arab

Hind Hariri Hind Hariri, puteri mantan PM Lebanon yang terbunuh – Rafiq Hariri – telah dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai miliarder termuda di dunia dengan usia 22 tahun. Dalam daftar tahunan yang disusun Forbes tersebut, peringkat Hind Hariri naik ke no 29 pada tahun lalu, dengan kekayaan ditaksir 167 miliar dolar AS.

Hind Hariri mewarisi kekayaannya setelah terjadi pembunuhan atas diri ayahnya yang juga politisi dan usahawan – Rafiq Hariri – pada tahun 2005. Sejak menyelesaikan kuliahnya, Hind terus menyibukkan dirinya dengan kegiatan-kegiatan sosial.

Secara rinci kekayaan yang diwarisi Hind Hariri adalah bersumber dari saham keluarga yang ada di perusahaan induk konstruksi, perbankan dan media. Tetap menjalin hubungan dekat dengan ibunya Nazek di Paris, ia sempat menjadi pusat perhatian selama berlangsungnya fashion show belum lama ini.

Hind Hariri, anggota keluarga yang bermukim di Lebanon menduduki rangkin nomor 3 wanita Arab terkaya di dunia. Wanita yang masih melajang ini juga merupakan miliarder termuda Arab.

Ia adalah putri bungsu tikon bidang konstruksi yang beralih menjadi PM Lebanon, Rafiq Hariri. Ketika Rafiq Hariri terbunuh pada tahun 2005 dalam suatu tragedi bom mobil, anak-anaknya pun berbagi kekayaan, dengan Hind yang kala itu berusia 22 tahun, mewarisi kekayaan senilai 1,4 miliar dolar AS.

Meski kematian ayahnya bersifat tragis, Hind berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2006 dari Universitas Amerika Lebanon di Beirut. Ia ikut berkampanye untuk abangnya, Saad, yang juga miliarder guna memenangkan kursi di Parlemen Lebanon. Dua abang Hind, Ayman dan Fahd, juga sudah menjadi miliarder dalam usia 20-an tahun.

Aymand Hariri, 28 tahun, sekarang tinggal di Ryadh, dan mengawasi induk perusahaan keluarga Saudi Oger untuk abangnya Saad. Dia dikenal sebagai ahli di bidang teknologi, Ayman ikut mendirikan dan memimpin perusahaan perangkat lunak manajemen identitas Epok, yang berpusat di luar Washington DC, dengan sasaran penjualanan kepada para federal dan negara bagian.

Fahd Hariri, 26 tahun, adalah anggota dewan direksi Future Television Network di Beirut dan juga mengelola studio desain bidang furnishing dan usaha-usaha lainnya di Paris, di mana adiknya Hind dan ibunya Nazek menetap.

Saad Hariri, 36 tahun, yang punya peranan penting sebagai pemimpin mayoritas parlemen Lebanon yang tengah menekankan suatu kerjasama damai di Beirut dan mempersiapkan suatu peradilan international atas pembunuhan ayahnya. Ia juga bertindak sebagai general manager Saudi Oger, yang memberikan kekayaan sebesar 8 miliar dolar bagi keluarga.

No Responses to “Hind Hariri – Miliarder Termuda Arab”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: