Small Note – Budiawan Hutasoit
Mereka yang memberi banyak akan memperoleh banyak, baik secara emosional, fisik, mental dan spiritual

Gagal Akuisisi Yahoo Eksekutif Microsoft Dipecat

Microsoft Corp Rabu mengatakan bahwa Kevin Kevin Johnson – eksekutif operasional Windows dan Web dan juga menjadi anggota tim akuisisi yang gagal Microsoft atas Yahoo – dikabarkan keluar dari perusahaan tersebut.

Setelah masa transisi singkat, Johnson akan menjabat kepala eksekutif pada Juniper Networks Inc, sebuah perusahaan pembuat perangkat keras jaringan (networking). Demikian menurut seseorang yang mengetahui situasi itu. Orang itu meminta namanya tidak disebutkan karena Jupiter belum mengumumkan pengangkatan Johnson.

Johnson telah bekerja semenjak 2005 sebagai presiden platform Microsoft dan divisi pelayanan, yang termasuk sistem operasional Windows dan program Live Windows seperti web e-mail dan instant mesaging. Divisi itu juga menyangkut periklanan online, pecarian dan situs MSN Microsoft.

Johnson, yang bergabung dengan Microsoft pada 1992, telah menjadi orang yang terkenal dalam strategi periklanan dan pencarian online di perusahaan itu. Johnson berupaya mencuri pasar Google, perusahaan periklanan online terbesar dunia semenjak mulai bekerja di Microsoft.

Johnson juga telah meletakkan visi agresif Microsoft November lalu yang mendapat 30% pasar pencarian online di AS.

Pekan lalu, Microsoft mengatakan bisnis online-nya rugi US$ 488 juta pada kuartal ini, lebih dari dua kali lipat kerugian yang dialaminya year on year. Microsoft mengumumkan akan menyediakan dana ratusan miliar untuk memacu operasionalnya di sektor ini.

Microsoft mengatakan divisi platform dan pelayanan akan dibagi dua. Divisi yang baru dibentuk Windows/Windows Live akan dipimpin oleh wakil presiden senior Steven Sinofsky, Jon DeVaan dan Bill Veghte.

Microsoft mengatakan pihaknya akan mencari seorang pemimpin baru di bisnis pelayanan online. Untuk sementara jabatan itu akan diambil alih wakil presiden senior Satya Nadella dan Brian McAndrews akna tetap memimpin solusi pemeliharaan dan periklanan dan penerbitan.

No Responses to “Gagal Akuisisi Yahoo Eksekutif Microsoft Dipecat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: